15 Juli 2016

[Video] 5 Fakta Menarik Tentang Logo Baru Manchester City


BeritaDetik24 - Setelah sempat terkuak di media, akhirnya secara resmi Manchester City meresmikan logo terbaru mereka jelang pertandingan melawan Sunderland. Klub rival sekota Manchester united itu akan berganti logo pada musim kompetisi 2016/2017.

Seperti yang diketahui sebelumnya Manchester City telah mendaftarkan logo baru klub mereka ke kantor hak kekayaan intelektual Inggris. Lalu bagaimanakah bentuk atau perubahan logo Manchester City? Berikut 5 fakta menarik yang telah BeritaDetik24  rangkum.


1. Tidak akan ada lagi sosok elang emas yang sudah bertahun-tahun terlihat menjadi logo Manchester City. Nah inilah yang akan menjadi pembeda yang sangat jelas dan mencolok. Elang meas yang dihpus tersebut akan diganti dengan gambar kapal layar yang sedang mengarungi lautan.

2. Mengganti elang emas dengan perahu mancunian. Perahu mancunian pastilah sudah tidak asing lagi buat kamu para penggemar sepakbola , karena perahu yang banyak ditemukan di pelabuihan Manchester tersebut juga terlihat pada logo Manchester United, rival utama mereka.


3. Menambahkan simbol bunga mawar merah khas Lancashire. Disinilah letak perbedaan anatara logo MU dengan City, Jika MU menghadirkan sesosok iblis merah dibawah kapal layar pada logonya, maka city lebih memilih untuk menampilkan simbol bunga mawar merah.

4. Gambar tiga bintang, dan tulisan dengan kalimat "Superbia In Proelio" yang mempunyai makna "Bertempur Dalam Kebanggaan" juga dihilangkan. Ya, dua hal ayng selalu membuat Manchester City jadi bahan ejekan tersebut sepertinya memang sudah sangat tepat dihilangkan. Kini dalam logo baru hanya terlihat "Manchester City 1894".


5. Logo baru dari Manchester City ini dianggap sudah mencerminkan semangat asli dari klub yang memiliki sejarh panjang tersebut. Dalam logo teranyarnya City tetap mempertahankan warna khas klub mereka, yakni biru dan putih.

Berikut sedikit cuplikan video perubahan logo Manchester City :


0 komentar: