11 Agustus 2016

Ibrahimovic dan Pogba Bernilai 10 Poin Ekstra untuk MU


BeritaDetik24 - Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba akan bernilai 10 poin ekstra untuk Manchester United musim ini, menurut analisa yang dilansir oleh BBC belum lama ini.

Pogba datang ke United pekan ini dengan nilai transfer 89 juta poundsterling, yang sekaligus memecahkan rekor dunia sebagai transfer termahal, sementara Ibrahimovic didatangkan dengan gratis.

Para ahli statisik yang ada di University of Salford lantas melakukan serangkaian ujian untuk melihat berapa banyak poin yang bisa dimenangkan oleh tim asuhan Jose Mourinho, dengan dan tanpa dua bintang anyar mereka tersebut.

Dan hasilnya, ditemukan bahwa kedua pemain tersebut akan meningkatkan kans juara Premier League MU sebanyak empat persen.

SAM, mesin analisa yang didesain oleh para ahli statistik dari Univesity of Salford, menggunakan serangkaian algoritma untuk memprediksi hasil pertandingan dari berbagai cabang olahraga.

Dan untuk mengetahui efek kedatangan Ibrahimovic dan Pogba, para ahli memasukkan jadwal pertandingan Premier League musim depan dengan menggunakan SAM, dan melakukannya sebanyak 10.000 kali.

SAM sendiri menggunakan beberapa faktor untuk membuat kesimpulan, seperti tim mana yang bermain di kandang, kekuatan masing-masing tim yang sedang bertanding, dan juga kualitas serta performa sang pemain di atas lapangan.

0 komentar: