9 Agustus 2016

Sebelum Menyesal, Berikut 9 Fakta Penting Samsung Galaxy Note 7 yang Perlu Kamu Ketahui


BeritaDetik24 - Tanpa menghadirkan Galaxy Note 6, Samsung lompat dari Galaxy Note 5 ke Galaxy Note 7. Kabarnya hal ini dilakukan agar konsumen tidak dibingungkan dengan penamaan produkflagship-nya. Samsung Galaxy S7 dan Galaxy Note 7 kini menjadi smartphone flagship dari Samsung yang menggunakan angka 7.

Selain fakta mengenai nama Samsung Galaxy Note 7, ada beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang smartphone terbaru dari Samsung ini.

Fakta Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 resmi dirilis dalam acara Samsung di Big Apple, New York. Masih mengusung konseplayar luas, smartphone ini hadir dibekali desain dan fitur yang memukau dengan dua sisi layar lengkung yang elegan. Tapi bukan hanya desainnya yang cantik, faktanya banyak sekali hal menarik yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 7.

1. Layar Lengkung Quad HD


Sepintas Samsung Galaxy Note 7 tidak ada bedanya dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Pasalnya smartphone ini mengusung layar lengkung di kedua sisinya dengan resolusi Quad HD. Uniknya smartphone ini bukan hanya lengkung di sisi depan, melainkan juga sisi belakang. Bukan tidak mungkin kamu tidak bisa membedakan mana depan dan mana belakang jika menggunakan smartphone ini dengan mata tertutup.

2. Smartphone Pertama dengan Gorilla Glass 5


Untuk memberikan perlindungan pada layarnya yang indah, Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 5. Dengan demikian ini menjadikan Galaxy Note 7 sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan Gorilla Glass 5. Dari segi kualitas, jelas Gorilla Glass 5 lebih kuat daya lindungnya dibandingkan generasi sebelumnya.

3. Smartphone Pertama Samsung dengan USB Type-C

Seperti yang sudah kamu ketahui, flagship terakhir Samsung Galaxy S7 masih menggunakan USB biasa untuk keperluan isi ulang dan bertukar datanya. Sementara itu Galaxy Note 7 sudah menggunakan USB Type-C, sehingga menjadikan Galaxy Note 7 sebagai smartphone pertama Samsung yang menggunakan USB Type-C.

Berbeda dengan USB biasa, USB Type-C pada smartphone membawa fungsi esensial. Dengan adanya USB Type-C pertukaran data dan isi ulang daya akan semakin cepat. Dan yang lebih penting, kamu tidak perlu khawatir akan salah menghubungkan port USB.

4. Seri Note Pertama yang Anti Air

Untuk kali pertama, akhirnya Samsung menyematkan perlindungan anti-air pada seri Note. Hal ini digunakan untuk memperkuat seri flagship-nya di pasaran. Menariknya Samsung bukan hanya membekali teknologi tahan air pada bodi Samsung Galaxy Note 7 saja tetapi juga pada S Pen-nya! Jadi, kamu bisa menggunakan S Pen-nya walau di dalam air.


5. Smartphone Samsung Pertama dengan Iris Scanner

Sudah lama Samsung menggunakan metode biometric berupa sensor sidik jari untuk mengamankan smartphone-nya. Namun di Galaxy Note 7, Samsung menambahkan metode biometric baru berupa Iris Scanner. Hal ini memungkinkan kamu untuk membuka kunci layar Galaxy Note 7 hanya dengan memindai mata. Dijamin smartphone kamu akan semakin aman


6. Hadir Dalam 2 Varian Chipset


Seperti biasa, Samsung menghadirkan smartphone terbarunya dalam dua varian chipset yang berbeda. Samsung Galaxy Note 7 varian Snapdragon 820 dihadirkan untuk pasar smartphone Amerika Serikat, Tiongkok dan Jepang. Sisanya akan kebagian varian yang menggunakan chipset Exynos.

7. Hanya Ada Varian 64GB

Berbeda dengan Samsung Galaxy Note 5 yang menyediakan varian memori internal 32GB dan 64GB, Samsung Galaxy Note 7 hanya hadir dalam varian 64GB. Nah, dengan memori seluas ini tentu kamu jadi lebih leluasa dalam menyimpan berbagai data dan aplikasi.

8. Support MicroSD (Hybrid SLot)


Meski sudah dibekali memori internal yang cukup luas, ternyata Samsung masih membekali Galaxy Note 7 dengan dukungan memori eksternal berupa slot MicroSD. Jadi, buat kamu yang merasa kurang memori internalnya bisa menambahkan kartu memori hingga 256GB. Selain untuk MicroSD, slot yang tersedia bisa digunakan untuk fasilitas dual SIM.

9. Spesifikasi dan Harga

Gimana, mulai tertarik dengan segala kecanggihan Samsung Galaxy Note 7? Tahan dulu, karena faktanya kamu akan semakin tertarik dengan Samsung Galaxy Note 7 setelah melihat spesifikasinya berikut:

SpesifikasiSamsung Galaxy Note 7
Dimensi153.5x73.9x7.9 mm
Bobot169 gr
LayarSuper AMOLED 5,7 inci; 1440x2560 piksel
Gorilla Glass 5
ChipsetExynos 8890 Octa atau Qualcomm Snapdragon 820
CPUQuad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T880 MP12
MemoriRAM 4GB, Internal 64GB
MicroSD up to 256GB
Sistem OperasiAndroid Marshmallow 6.0.1
Kamera12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
KoneksiWiFi, Bluetooth, NFC
SensorIris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
HargaRp10.770.000
Bagaimana? apakah anda tertarik dengan gadget Samsung satu ini? 

0 komentar: