10 Agustus 2016

Sejarah Hari Ini (9 Agustus): Debut Memalukan Petr Cech Di Arsenal


BeritaDetik24 - Alih-alih ingin membuat Chelsea menyesal melepasnya, justru Petr Cech menjalani debut di Arsenal dengan memalukan. Akhinrya dia pun dibully habis pada akhir pertandingan.

Petr Cech datang ke Arsenal berstatus bintang yang terbuang dari Chelsea di musim panas tahun lalu. Banyak yang menilai transfer The Gunners satu ini amat jitu. Naas, sang penjaga gawang ketika melakoni debut berakhir memalukan, tepat hari ini semusim yang lalu.

Di laga pembuka Liga Primer Inggris 2015/16, pasukan Arsene Wenger dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Emirates Stadium, oleh tim semenjana West Ham United dengan skor meyakinkan, 2-0.

Ya, di akhir laga, banyak yang berpendapat, kekalahan laskar London Utara ini tidak lain disebabkan blunder yang tak semestinya dilakukan seorang kiper sekelas Cech.

Petaka yang dibuat penjaga gawang kelahiran Republik Ceko itu berawal ketika Dimitri Payet melepas tendangan bebas. Cech salah mengambil langkah yang kemudian memudahkan Cheikhou Kouyate meneruskan bola untuk menjadi gol pembuka. West Ham unggul satu bola sepanjang babak pertama.


Selepas interval, Cech kembali tak berdaya saat menghadapi Mauro Zarate yang mencuri bola dari buruknya pertahanan Arsenal. Seusai pertandingan, Cech mengakui "dosanya" karena melakoni debut dengan cukup memalukan.

"Pertandingan pertama yang berakhir seperti ini sungguh di luar harapan. Kesalahan dan sangat sia-sia. Akan tetapi esok ada pertandingan lainnya untuk lebih siap menghadapinya! #COYG," demikian tulis Cech di Twitter pribadinya.

Meski demikian, tak sedikit bertebaran meme di media sosial yang mem-bully-nya gara-gara melalui laga perdana dengan status transfer terbaik. Alih-alih kubu The Gunners hendak membikin pihak The Blues menyesal melepas bintang terbaiknya ini, tapi Cech malah tampil memble di pekan pertama liga. Kebanyakan, cemoohan tersebut pun datang dari para fans Chelsea.

0 komentar: