9 September 2016

Prediksi Arsenal vs Southampton 10 September 2016


BeritaDetik24 - Arsenal akan menjamu Southampton dalam laga lanjutan Premier League di Emirates (10/9), dengan target meraih kemenangan kedua mereka di musim kompetisi kali ini.

The Gunners memulai musim kompetisi kali ini dengan menelan kekalahan memalukan 3-4 di tangan Liverpool ketika bermain di kandang sendiri. Mereka kemudian sempat hanya bermain imbang tanpa gol di Leicester, sebelum akhirnya meraih kemenangan perdana dengan mengalahkan Watford 3-1.

Manajer Arsene Wenger sebelumnya sempat menyayangkan bahwa momentum bagus yang tengah mereka miliki, harus terhenti sejenak karena jeda Internasional. Namun demikian, laga kali ini akan jadi kesempatan yang bagus bagi tim London Utara untuk menguji dua amunisi anyar mereka, Shkodran Mustafi dan Lucas Perez.

Southampton sendiri belum sekalipun merasakan kemenangan musim ini. Mereka hanya bermain imbang 1-1 di kandang sendiri ketika menjamu Watford dan Sunderland, sementara sempat kalah 0-2 ketika melawat ke markas Manchester United. Dan Emirates juga bukan merupakan tempat yang ramah untuk mereka, mengingat tim tidak pernah menang di kandang The Gunners dalam 29 tahun terakhir.

Kekalahan terakhir Arsenal ketika menjamu Soton terjadi pada November 1987. Sejak saat itu, tim London Utara tak terkalahkan di 21 pertandingan di liga, dengan 15 kemenangan dan 6 imbang. Namun demikian, Southampton sempat meraih kemenangan 2-1 di Piala Liga di Emirates pada September 2014, yang mana itu merupakan satu-satunya kemenangan mereka dalam 22 pertandingan melawan Arsenal.

Jelang pertandingan akhir pekan ini, Arsenal masih belum bisa diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Gabriel Paulista (engkel), Per Mertesacker (lutut), Danny Welbeck (lutut), dan Carl Jenkinson (acl) yang masih harus menjalani proses pemulihan. Sementara itu, Aaron Ramsey diprediksi sudah berangsur membaik setelah sebelumnya mengalami cedera hamstring. Di sisi lain, Alex Iwobi mungkin akan masuk dalam skuat bentukan Wenger, setelah menunjukkan perkembangan positif terkait cedera paha yang ia alami.

Sementara itu, Southampton untuk saat ini kehilangan empat pemain menjelang pertandingan di Emirates. Oriol Romeu mengalami masalah akibat benturan, sementara Ryan Bertrand bermasalah dengan lututnya. Jeremy Pied dan Florin Gardos juga diperkirakan masih akan absen untuk waktu yang cukup lama.


Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Xhaka, Cazorla, Sanchez, Ozil, Walcott, Giroud.

Southampton: Forster, Soares, Fonte, Dijk, Romeu, Davis, Redmond, Tadic, Boufal, Long.


Head to Head

Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan di lima pertemuan terakhir mereka dengan Southampton di semua ajang. Sebaliknya, The Saints justru bisa mencuri kemenangan di tiga kesempatan berbeda. Kali terakhir kedua tim bertemu di Emirates, duel berakhir dengan skor imbang tanpa gol.


03/02/16 Arsenal 0 - 0 Southampton

27/12/15 Southampton 4 - 0 Arsenal

01/01/15 Southampton 2 - 0 Arsenal

04/12/14 Arsenal 1 - 0 Southampton

24/09/14 Arsenal 1 - 2 Southampton


Lima Pertandingan Terakhir Kedua Tim

Arsenal:

06/08/16 Viking 0 - 8 Arsenal 

08/08/16 Arsenal 3 - 2 Manchester City 

14/08/16 Arsenal 3 - 4 Liverpool 

20/08/16 Leicester City 0 - 0 Arsenal 

27/08/16 Watford 1 - 3 Arsenal

Southampton:

04/08/16 Southampton 1 - 1 Espanyol 

07/08/16 Southampton 1 - 0 Athletic Club 

13/08/16 Southampton 1 - 1 Watford 

20/08/16 Manchester United 2 - 0 Southampton 

27/08/16 Southampton 1 - 1 Sunderland


Prediksi

Arsenal tercatat gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir melawan Southampton dan kemasukan enam gol selama periode tersebut.

Southampton masih belum mengamankan kemenangan perdana di era manajer Claude Puel musim ini, usai meraih dua hasil imbang di tiga laga perdana di liga. Sementara tim asuhan Arsene Wenger meraih kemenangan perdana mereka sebelum jeda Internasional dan tengah berada dalam kondisi moral yang bagus.

Arsenal sendiri tidak punya rekor pertandingan yang bagus melawan Southampton, namun mereka hanya kalah sekali dari enam kesempatan menjamu tim lawan di kandang sendiri, di semua ajang.

BeritaDetik24  memprediksi pertandingan ini bakal berakhir dengan skor Arsenal 2-1 Southampton.

0 komentar: