3 September 2016

Top Eleven Pemain Free Agent


BeritaDetik24 - Bursa transfer musim panas 2016/17 sudah resmi ditutup tapi masih ada jalan untuk mendapatkan pemain baru. Caranya adalah dengan merekrut pemain yang tidak punya klub atau free agent.

Pemain gratis masih menjadi opsi menarik bagi klub yang ingin mendapatkan pemain baru tanpa harus mengeluarkan biaya transfer. Berikut ini 11 pemain tanpa klub yang disusun dalam satu tim menggunakan formasi 3-4-3. 

1. Kiper - Mark Schwarzer


Schwarzer mungkin sudah tidak muda lagi, tetapi pemain berusia 43 itu masih sanggup bermain dan belum memutuskan pensiun. Kiper Australia ini dilepas oleh Leicester City pada bulan Juli, dan satu penampilan di kasta teratas sepakbola Inggris musim ini akan membuatnya menjadi pemain tertua di Premier League.

2. Bek Tengah - Martin Caceres


Defender Uruguay ini kesulitan mendapatkan kesempatan bermain dalam sepanjang karirnya selama memperkuat Barcelona, Sevilla dan Juventus. Ia dilepas Juventus pada musim panas ini dan sedang dikaitkan dengan beberapa klub Serie A.

3. Bek Tengah - Philippe Mexes


Mexes lebih sering menghabiskan waktunya di Serie A bersama AS Roma dan AC Milan. Pemain Prancis itu pernah membela Roma selama tujuh tahun dan kemudian pindah ke Milan pada tahun 2011. Karir Mexes memang sering diganggu cedera dan Rossoneri melepasnya di musim panas ini.

4. Bek Tengah - Alex


Alex dilepas oleh Milan pada bulan Juli bersama dengan Mexes dan beberapa pemain lainnya seperti Mario Balotelli dan Kevin-Prince Boateng. Bek Brasil itu sudah berusia 34 tahun, tapi menikmati karir yang sukses di Eropa, dengan memenangkan gelar liga di PSV, Chelsea dan PSG.

5. Sayap Kiri - Junior Hoilett


Hoilett ingin mengembalikan karirnya setelah empat musim di QPR, tapi pemain Kanada itu harus menemukan klub terlebih dahulu. Hoilett tak menjadi pilihan utama selama di Loftus Road dan sejumlah klub Premier League seperti Sunderland, Bournemouth dan Swansea sedang dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun itu.

6. Gelandang - Mathieu Flamini


Flamini masih menjadi pemain yang menarik meski usianya sudah menginjak 32 tahun. Gelandang Prancis itu dilepas Arsenal pada musim panas ini setelah membela The Gunners selama tujuh tahun dalam dua periode. Flamini sangat berpengalaman di Premier League sehingga bisa melanjutkan karirnya di kompetisi ini atau negara lain.

7. Gelandang - Raul Meireles


Pemain Portugal ini bermain cemerlang di Liverpool dan Chelsea, tapi sayangnya cedera sering mengganggu karirnya. Meireles pindah ke Fenerbahce pada September 2012 dan ikut membantu memenangkan gelar Liga Turki di musim berikutnya. Namun, penampilannya di lapangan semakin berkurang setelah sering berkunjung ke ruang perawatan dan kini sedang mencari klub baru.

8. Sayap Kanan - Stephane Sessegnon


Sessegnon meninggalkan West Brom bersama dengan Victor Anichebe di akhir musim lalu, setelah datang dari Sunderland dengan memecahkan rekor transfer klub. Pemain internasional Benin itu merupakan pemain reguler The Baggies meski sempat berselisih dengan manajer Toni Pulis.

9. Striker - Nicklas Bendtner


Pemain yang satu ini memang sering membuat sensasi di media sosial. Namanya mulai dikenal ketika membela Arsenal dan meninggalkan London pada tahun 2014 lalu. Bendtner yang kini berusia 28 tahun sedang tidak punya klub setelah dua musim membela Wolfsburg.

10. Striker - Victor Anichebe


Pemain Nigeria ini tak pernah menjadi pemain reguler di West Brom setelah pindah dari Everton pada tahun 2013. Ia gagal mencetak gol untuk The Baggies musim lalu dan hanya dimainkan dalam 10 pertandingan Premier League sebelum meninggalkan klub.

11. Striker - Emmanuel Adebyor


Adebayor sempat bermain enam bulan bersama Crystal Palace di musim lalu dan mencetak satu gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Namun hal itu belum cukup untuk menarik banyak minat dari klub-klub lain. Gaji yang besar dan masalah sikap bisa membuatnya kesulitan mendapat klub baru dalam waktu dekat ini.

0 komentar: