6 Juli 2018

Gadis 22 Tahun yang Berjuang Lawan 6 Penyakit Kronis

BeritaDetik24||Bolasbo88 agen judi bola online terpercaya 2018-- Berapapun usiamu kini tak jadi penentu apakah kamu akan selamat dari suatu penyakit atau tidak. Rachael asal California baru berusia 22 tahun namun ia harus berjuang hidup melawan 6 penyakit kronis yang ia derita.

Foto: Instagram/gonnetopots
Sejak kecil, Rachael memang dikenal sakit-sakitan. Akan tetapi semua masalah kesehatan tersebut tak pernah mengganggunya melakukan aktivitas dan hobinya. Sebelum terdiagnosis penyakit pertamanya, Rachael adalah penggemar berat olahraga panjat tebing.

"Itu adalah passion-ku, dan aku menghabiskan berjam-jam memanjat tiap minggunya. Aku berencana berkeliling dunia dan memanjat tebing seumur hidupku," ungkap Rachael, seperti dikutip dari akun Instagram @chronicloveclub.

Sayangnya, cita-cita Rachael untuk menjadi atlet pro panjat tebing harus pupus ketika ia mengalami sakit kepala tak tertahankan pada November 2016. Rasa sakit ini sangat mengganggunya saat berlatih dan berolahraga.

Baca juga: Video Cewek Cantik Ini Jual Mahal Tapi Saat Tau Jet Pribadi Dia Pun Rela Dilecehkan

Ketika ia mengikuti kompetisi panjat tebing di gym terdekat, ia pingsan saat pemanasan dan membuatnya harus mundur. Setelah itu, ia merasa sakit selama berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun namun tak kunjung sembuh.

"Aku selalu berobat ke dokter tapi tidak ada yang dapat menyebutkan apa yang aku alami. Hingga akhirnya aku didiagnosis POTS pada Januari 2017. Aku sama sekali tak menduga akan terkena penyakit kronis," katanya lagi.

Postural orthostatic tachycardia syndrome (POTS) adalah sebuah kondisi neurologis di mana pengaturan detak jantung dan tekanan darah tubuh tidak berfungsi dengan baik. Saat berdiri, pengidapnya akan berdebar-debar, lalu pusing, pingsan, kelelahan, sakit kepala dan beberapa gejala lainnya, menurut Mayo Clinic.

POTS menjadi penyakit kronis pertama yang terdiagnosis pada tubuh Rachael. Ia melakukan riset lewat gejala-gejalanya dan kemudian terdiagnosis gangguan tidur (sleep apnea), anemia kronis, penyakit celiac, Temporomandibular Joint Disorders (TMJ) dan baru-baru ini terdiagnosis intracranial hypertension (tekanan darah tinggi pada otak).

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Di Jalan Nusantara Telah Berhasil Ditangkap

Dilansir WebMD, penyakit celiac adalah gangguan mencerna gluten pada makanan seperti roti, pasta dan mengganggu penyerapan nutrisinya. Sementara TMJ merupakan gangguan pada sendi temporomandibular, engsel yang membuatmu bisa berbicara, mengunyah atau menguap, menjadi kesulitan berfungsi.


Akibat penyakit yang diidapnya ini, Rachael harus berhenti melakukan panjat tebing atau bahkan hanya melakukan aktivitas yang cukup berat. Ia bahkan susah payah menyelesaikan kuliahnya dan mendapatkan sarjana marketing.

Kini Rachael masih berjuang melawan POTS dan berusaha menyebarkan kepedulian seputar POTS lewat akun media sosialnya seperti Instagram, YouTube dan blog. Ia juga bekerja sebagai seorang sales di perusahaan software dan baru saja menikah.

"Penyakit-penyakit kronis ini telah memutarbalikkan hidupku, namun aku tetap berusaha menikmati hidup," tandas wanita berambut pirang ini.




0 komentar: